Langsung ke konten utama

Handphone Dari Masa ke Masa

Handphone atau dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai telepon genggam adalah suatu alat komunikasi telepon yang bisa dibawa kemana saja. Postingan ini saya akan menceritakan pengalaman saya memiliki handphone, baik dari awal punya HP hingga HP yang saya pakai saat ini:
1.  Sony Ericsson K608i
Tahun 2008, barulah awal saya memilik barang yang bernama handphone. Waktu itu menjelang tamat SMP, orangtua saya membelikan hp untuk saya bernama Sony Ericsson K608i. Yang saya tau, hp ini memilik fitur 3G dan koneksi sinar infra merah. Namun sayangnya gak ada tempat untuk memasukkan memori hp alias Micro SD. Jadinya kalo untuk memasukkan lagu ke hp ini, gak sampe 10 lagu yang bisa ditampung.

2. Sony Ericsson W350i
Maret 2009 (kalo gak salah), saya ganti hp lain yaitu Sony Ericsson W350i. Waktu itu, lagi jaya-jayanya hp Sony Ericsson yang bertipe Walkman. Micro SD emang ada buat masukkin ke hp. Tetapi sayangnya memakai hp ini gak sampe 1 tahun lamanya, bahkan kurang lebih 2 bulan memakai hp ini. Saya gak inget masalahnya kenapa hp ini mau saya ganti.


3. Nokia 5310 XpressMusic
Tahun 2009, saya memutuskan ganti hp yaitu Nokia 5310 XpressMusic. Jaman saya dulu, hp jenis ini emang lagi berjaya, saingan ama Sony Ericsson Walkman. Persamaan antara hp Nokia XpressMusic dengan Sony Ericsson Walkman yaitu berukuran barang tipis, bisa menampung lagu lebih 20 lagu yang ingin kita tampung ke hp. Ukuran Micro SD bisa lebih dari ukuran 512 MB. Namun karena sering rusak terus keypadnya, jadinya agak menguras kantong untuk mengganti casing hp yang baru.


4. LG Optimus L5 II E450
Bulan Juni 2013, saya menggunakan hp yg bernama LG Optimus L5 II E450, pertama kalinya saya memakai hp yg berbasis Android. Kelebihan hp ini yaitu menggunakan sistem operasi versi 4.1 (Jelly Bean), harga murah, ramping dan ringan (jika dibawa kemana-mana). Akan tetapi RAM-nya berukuran 512 MB, gak ada kamera depan, terkadang kalo meng-zoom gambar kurang jelas.


5. Lenovo A6600 Plus
Desember 2016, saya mengganti hp dengan hp yg lain yaitu Lenovo A6600 Plus. Kelebihannya yaitu memiliki RAM 2 GB, memori internal 16 GB, memori eksternal bisa hingga 32 GB, layar 5 inchi, koneksi 4G LTE, sistem operasi versi 6.0 (Marshmallow), kamera belakang 8 MP. Kekurangannya adalah kamera depan 2 MP, belum tersedianya anti gores (mau gak mau beli), kapasitas baterai masih dibawah 2500 mAh, kecepatan prosessor hanya 1 GHz saja.

Demikianlah postingan kali ini mengenai pengalaman saya punya hp, tapi cerita versi saya lho, hehehe. Teknologi makin lama makin canggih dan harga barangpun juga menjadi berubah harga. Namun, kita syukuri apa yang ada dikasih oleh Tuhan. Terima kasih telah mampir ke blogger saya. Sekian dan terima kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Biaya Kuliah S3 Universitas Gunadarma

Biaya pendidikan S3 terdiri dari beberapa komponen, sebagai berikut : 1. Biaya Pendaftaraan dan seleksi masuk sebesar Rp. 300.000. 2. Biaya Pendidikan/Uang Kuliah per semester : - Untuk 6 semester pertama sebesar Rp. 30.000.000 per semester. - Untuk semester-semester berikutnya sebesar Rp. 10.000.000 per semester. 3. Biaya Ijazah dan wisuda sebesar Rp. 500.000. Referensi: http://pasca.gunadarma.ac.id/doktor/ti/pendaftaran/biaya/

Web Developer

Definisi Web developer adalah seseorang yang menciptakan aplikasi berbasis web dengan menggunakan bahasa pemrograman. Pada dasarnya, web developer membuat berbagai hal “terjadi” pada sebuah website. Peran web developer adalah sebagai penghubung dari semua sumber daya yang akan digunakan pada sebuah website, mulai dari pemanggilan database, membuat halaman website yang dinamis, hingga mengatur cara pengunjung untuk berinteraksi dengan elemen-elemen dari website tersebut. Seorang web developer yang handal akan terbiasa dengan bahasa pemrograman, baik itu di sisi server ( server-side scripting ) maupun disisi client ( client-side scripting ). Dan jangan lupa dengan aspek database yang akan digunakan. Berikut adalah bagian aplikasi yang harus dipahami oleh seorang web developer. • Client-side: JavaScript • Server side: ASP, ASP.NET, Java, Perl, PHP, Python, Ruby, dsb. • Databases: MySQL, Oracle, dsb. Aspek tampilan menjadi sisi yang agak “terpinggirkan” oleh web developer. Pad

Koleksi foto-foto teteh Nike Ardilla Part 2

Halo semuanya, selamat sore. Maaf, belakangan ini, saya lagi sibuk urusin kerjaan di kantor. Oke, saya akan share foto-foto teh Nike yang aku punya ya. Silahkan di-download sendiri fotonya dari blogger saya. Terima kasih.